03

May
2024

Naik Tipis Bikin Untung ?

Naik Tipis Bikin Untung ?

Hai LakuFriends, harga emas sempat mengalami penurunan tajam dari rekor tertinggi selama seminggu terakhir pada Kamis (25/4/2024) karena potensi konflik global yang tidak meningkat karena adanya kekhawatiran pasar. Menurunnya harga emas saat ini berjalan beriringan terhadap dampak buruk dari suku bunga AS, mengingat suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama akan meningkatkan opportunity cost dalam berinvestasi pada emas.


Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas.


Tapi jangan khawatir LakuFriends, pergerakan emas selanjutnya diperkirakan akan sebagian besar didorong oleh isyarat ekonomi dan suku bunga AS yang akan datang. Data indeks harga PCE – yang merupakan ukuran inflasi pilihan Federal Reserve – kemungkinan akan memiliki dampak yang lebih besar terhadap emas, mengingat data tersebut terkait langsung dengan prospek bank sentral mengenai suku bunga.


Disamping itu, harga emas yang saat ini dalam kondisi naik tipis menuju penghujung minggu di perdagangan Asia pada hari Jumat (26/4/2024) karena tanda-tanda melemahnya perekonomian Amerika Serikat, otomatis meningkatkan permintaan terhadap emas loh. 


Menuju bulan baru, kini para investor emas dan pasar global juga berfokus kepada data PCE Inti Amerika Serikat yang rilis pada Jumat (26/04/24 kemarin). Data ini dapat menghubungkan dan memperkuat keputusan investor jelang pernyataan pada pertemuan FOMC 01 Mei 2024 mendatang. Emas pada pasar spot naik 0,2% menjadi $2,335.86 per troy ounce, dan membuat kondisi harga emas otomatis membaik setelah dolar melemah seiring dengan data produk domestik bruto yang lebih lemah dari perkiraan. 


Nah  LakuFriends, dalam merespon kondisi ini sebaiknya kita hadapi dengan kepala dingin dan hati tenang untuk menentukan langkah investasi selanjutnya. Dalam hal ini sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengambil langkah pasti untuk  menikmati cuan dan menambah koleksi tabungan emasmu saat posisinya dibawah US$2340 per troy ounce  ! Terlebih di LAKU EMAS kamu bisa beli emas dengan menggunakan kupon spesial untuk mendapatkan hemat hingga 8 Juta ! #BeliEmasUntungTerus – Penasaran ? cobain langsung yuk di aplikasi LAKU EMAS. 


LAKU EMAS #PARTNERINVESTASIEMAS .

ARTIKEL LAINNYA

INFORMASI DORMANT
Tuesday, 07 May 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Friday, 03 May 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Wednesday, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN