03

May
2024

Naik Tipis Bikin Untung ?

Naik Tipis Bikin Untung ?

Hai LakuFriends, harga emas sempat mengalami penurunan tajam dari rekor tertinggi selama seminggu terakhir pada Kamis (25/4/2024) karena potensi konflik global yang tidak meningkat karena adanya kekhawatiran pasar. Menurunnya harga emas saat ini berjalan beriringan terhadap dampak buruk dari suku bunga AS, mengingat suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama akan meningkatkan opportunity cost dalam berinvestasi pada emas.


Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas.


Tapi jangan khawatir LakuFriends, pergerakan emas selanjutnya diperkirakan akan sebagian besar didorong oleh isyarat ekonomi dan suku bunga AS yang akan datang. Data indeks harga PCE – yang merupakan ukuran inflasi pilihan Federal Reserve – kemungkinan akan memiliki dampak yang lebih besar terhadap emas, mengingat data tersebut terkait langsung dengan prospek bank sentral mengenai suku bunga.


Disamping itu, harga emas yang saat ini dalam kondisi naik tipis menuju penghujung minggu di perdagangan Asia pada hari Jumat (26/4/2024) karena tanda-tanda melemahnya perekonomian Amerika Serikat, otomatis meningkatkan permintaan terhadap emas loh. 


Menuju bulan baru, kini para investor emas dan pasar global juga berfokus kepada data PCE Inti Amerika Serikat yang rilis pada Jumat (26/04/24 kemarin). Data ini dapat menghubungkan dan memperkuat keputusan investor jelang pernyataan pada pertemuan FOMC 01 Mei 2024 mendatang. Emas pada pasar spot naik 0,2% menjadi $2,335.86 per troy ounce, dan membuat kondisi harga emas otomatis membaik setelah dolar melemah seiring dengan data produk domestik bruto yang lebih lemah dari perkiraan. 


Nah  LakuFriends, dalam merespon kondisi ini sebaiknya kita hadapi dengan kepala dingin dan hati tenang untuk menentukan langkah investasi selanjutnya. Dalam hal ini sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengambil langkah pasti untuk  menikmati cuan dan menambah koleksi tabungan emasmu saat posisinya dibawah US$2340 per troy ounce  ! Terlebih di LAKU EMAS kamu bisa beli emas dengan menggunakan kupon spesial untuk mendapatkan hemat hingga 8 Juta ! #BeliEmasUntungTerus – Penasaran ? cobain langsung yuk di aplikasi LAKU EMAS. 


LAKU EMAS #PARTNERINVESTASIEMAS .

ARTIKEL LAINNYA

Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas
Wednesday, 24 July 2024
Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas

akuFriends, Buat sebagian orang mungkin sudah mulai terpikirkan ya untuk menabung dari sekarang demi meminimalisir kekurangan atau kejadian yang mungkin bisa saja terjadi di masa depan diluar kendali kita. Namun bagaimana cara klita menabung dan apakah bisa dimulai dari sekarang supaya tabungan bisa cepat terkumpul ? Berikut tips nya !


LANJUTKAN
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Friday, 19 July 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Monday, 24 June 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN