12

Agustus
2021

Emas “Harga Diskon”, Siap Diserok!

Emas “Harga Diskon”, Siap Diserok!

Pasar Emas pada senin pagi hari tanggal 9 Agustus 2021 kebakaran jenggot. Hal ini disebabkan menurunnya harga emas sebesar 4% dalam beberapa menit. Dilansir dari Forbes, hal ini terjadi akibat rilisnya data ketenagakerjaan di negara Adidaya Amerika Serikat. Menurut Data Departemen Tenaga Kerja AS, terdapat penurunan pengangguran dikarenakan tren positif pada perusahaan dalam merekrut dan terus menaikkan upah para pekerja. Para investor khawatir bahwa Bank Sentral AS akan mengurangi pembelian obligasi dan uang stimulus. 

 

Emas yang memang dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi ini mungkin dihasilkan dari likuiditas besar-besaran yang dipompa ke dalam perekonomian oleh bank sentral. Kenaikan suku bunga oleh The Fed juga akan menumpulkan daya tarik yang tidak memberikan imbal hasil dibandingkan dengan aset yang menghasilkan bunga. Lonjakan dollar ke level tertinggi dua minggu juga melukai selera emas dengan membuatnya lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.


Namun setelah mengalami penurunan yang cukup masif, emas mulai mengalami peningkatan. Menurut Falkmar Butgereit, seorang senior trader di penyulingan Heraeus Metals Germany GmbH & Co. KG mengatakan : "para investor Emas tetap berinvestasi karna mereka memanfaatkan harga rendah untuk memasuki pasar”.


Emas sebagai aset safe heaven terhadap inflasi tetap menawarkan solusi. Hal ini menjadi penguat sistem yang baik untuk investor dalam jangka waktu yang panjang, apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih kita lalui hingga sekarang ini.

Dilansir dari Reuters, menurut Harshal Barot, konsultan riset senior untuk Asia Selatan di Metals Focus mengatakan :

“Investor jangka panjang akan memburu emas dengan harga "diskon" seperti saat ini untuk investasi masa depan.”

 

Dengan kondisi emas "harga diskon" saat sekarang ini, sangat berpotensi untuk kita mulai membeli dan menabung emas. Dimulai dari nominal atau gramasi yang kecil pun tidak menjadi penghalang untuk mendapat tabungan besar di masa depan. Ayo serok emas sekarang!


Lakuemas, Cara Baru Beli Emas!

ARTIKEL LAINNYA

INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN