12

Agustus
2021

Emas “Harga Diskon”, Siap Diserok!

Emas “Harga Diskon”, Siap Diserok!

Pasar Emas pada senin pagi hari tanggal 9 Agustus 2021 kebakaran jenggot. Hal ini disebabkan menurunnya harga emas sebesar 4% dalam beberapa menit. Dilansir dari Forbes, hal ini terjadi akibat rilisnya data ketenagakerjaan di negara Adidaya Amerika Serikat. Menurut Data Departemen Tenaga Kerja AS, terdapat penurunan pengangguran dikarenakan tren positif pada perusahaan dalam merekrut dan terus menaikkan upah para pekerja. Para investor khawatir bahwa Bank Sentral AS akan mengurangi pembelian obligasi dan uang stimulus. 

 

Emas yang memang dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi ini mungkin dihasilkan dari likuiditas besar-besaran yang dipompa ke dalam perekonomian oleh bank sentral. Kenaikan suku bunga oleh The Fed juga akan menumpulkan daya tarik yang tidak memberikan imbal hasil dibandingkan dengan aset yang menghasilkan bunga. Lonjakan dollar ke level tertinggi dua minggu juga melukai selera emas dengan membuatnya lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.


Namun setelah mengalami penurunan yang cukup masif, emas mulai mengalami peningkatan. Menurut Falkmar Butgereit, seorang senior trader di penyulingan Heraeus Metals Germany GmbH & Co. KG mengatakan : "para investor Emas tetap berinvestasi karna mereka memanfaatkan harga rendah untuk memasuki pasar”.


Emas sebagai aset safe heaven terhadap inflasi tetap menawarkan solusi. Hal ini menjadi penguat sistem yang baik untuk investor dalam jangka waktu yang panjang, apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih kita lalui hingga sekarang ini.

Dilansir dari Reuters, menurut Harshal Barot, konsultan riset senior untuk Asia Selatan di Metals Focus mengatakan :

“Investor jangka panjang akan memburu emas dengan harga "diskon" seperti saat ini untuk investasi masa depan.”

 

Dengan kondisi emas "harga diskon" saat sekarang ini, sangat berpotensi untuk kita mulai membeli dan menabung emas. Dimulai dari nominal atau gramasi yang kecil pun tidak menjadi penghalang untuk mendapat tabungan besar di masa depan. Ayo serok emas sekarang!


Lakuemas, Cara Baru Beli Emas!

ARTIKEL LAINNYA

Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?
Rabu, 15 September 2021
Latte Factor Yang Menguntungkan, Emang Ada ?

Latte factor merupakan istilah yang dibuat oleh David Bach dan memiliki arti suatu kebiasaan yang dilakukan orang dalam menghabiskan penghasilan dari hal-hal kecil dan dilakukan sehari-hari. Namun taukah anda ? selain latte factor yang dirasa-rasa justru mengurangi esensi dari penghasilan yang kita terima dan terbuang begitu saja, sebetulnya ada satu latte factor yang bisa memberi keuntungan secara berkala yaitu dengan menabung emas.


LANJUTKAN
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?
Rabu, 08 September 2021
Rumus Li Ka Shing, Bisa Bikin Kaya ?

Cerita kesuksesan Li ternyata memiliki pola yang sama seperti matematika sederhana. Menambah penghasilan, mengurangi gaya hidup, mengalikan kekayaan, membagi harta, dan setelah melakukan keempat hal tersebut maka hasilnya sama dengan hidup bahagia, berkecukupan dan sejahtera.


LANJUTKAN
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty
Senin, 06 September 2021
Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty

Lakuemas mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri sesi webinar dengan topik "Reevaluating Our Mental Health In The Middle of Uncertainty". Webinar akan menghadirkan Hasan Askari selaku Mental Health Counselor dan dipandu oleh Zivanna Letisha selaku Host. Webinar akan diadakan pada hari Rabu, 8 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.


LANJUTKAN