03

April
2024

Di Luar Ekspektasi !

Di Luar Ekspektasi !

Harga emas melonjak ke rekor tertingginya pada hari Senin, diluar ekspektasi karena permintaan safe-haven yang terus berlanjut membantu emas mengabaikan lonjakan dolar setelah tanda-tanda kekuatan ekonomi AS meredam harapan penurunan suku bunga lebih awal.

Emas di pasar spot melonjak 0,9% menjadi $2,249.95 per troy ounce, ini menjadi rekor tertinggi bahkan ketika ekspansi tak terduga dalam aktivitas manufaktur AS mendinginkan harapan penurunan suku bunga sebelumnya sehingga mendorong imbal hasil Treasury dan dolar lebih tinggi. 

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi.

Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. 

Nah melihat momen ini bisa jadi tanda bagi kita untuk bersiap nih LakuFriends ! Timing yang tepat untuk mengumpulkan emas dari sekarang dan bersiap take profit karena emas khususnya emas digital bisa saja dapat goes to the moon lagi jika momentum didepan positif terhadap emas ! Yuk tambah koleksi emas kamu LakuFriends ! 


Buat yang sudah mengumpulkan emas di LAKUEMAS bisa take profit tipis-tipis nih ^^

ARTIKEL LAINNYA

Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas
Rabu, 24 Juli 2024
Tips Mengumpulkan Tabungan Dengan Emas

akuFriends, Buat sebagian orang mungkin sudah mulai terpikirkan ya untuk menabung dari sekarang demi meminimalisir kekurangan atau kejadian yang mungkin bisa saja terjadi di masa depan diluar kendali kita. Namun bagaimana cara klita menabung dan apakah bisa dimulai dari sekarang supaya tabungan bisa cepat terkumpul ? Berikut tips nya !


LANJUTKAN
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Jumat, 19 Juli 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Senin, 24 Juni 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN