15

December
2023

Ini Dia Cara Biar Tabungan Kamu Meroket !

Ini Dia Cara Biar Tabungan Kamu Meroket !

Hai Laku Friends!

Sudah mau akhir tahun nih, kira-kira gimana kondisi tabungan kamu ? Apa target tabungan kamu sudah jauh dari harapan ? Nah sebenarnya menabung bukan hanya untuk memastikan kesejahteraan kamu di masa depan, tapi juga berguna sebagai pegangan masa kini demi memenuhi berbagai kebutuhan yang tidak terduga. Karena itu, yuk coba lebih disiplin lagi dan ikuti tips di bawah ini supaya tabungan kamu bisa meroket : 

1. Buat 3 goals dalam target tahunan

Buat daftar goal jangka pendek, menengah, dan panjang. Setelah itu tentukan prioritas. Sebagai prioritas utama, yang pasti bisa dimasukkan adalah dana darurat, dana pensiun, dan juga dana untuk investasi. Lalu, kamu bisa meletakkan dana liburan dan dana bersenang-senang setelahnya. Dari sini, kita bagi lagi dalam 3 goals tersebut dengan timeline yang jelas dan kalkulasi keuangan berdasarkan pendapatan. Dengan begini, jumlah uang yang wajib ditabung akan lebih jelas.

2. Catat setiap pengeluaran dan coret pos yang tidak perlu

Belilah buku catatan khusus atau unduh aplikasi khusus pencatat transaksi keuangan. Di akhir bulan, kamu bisa mengevaluasi kebiasaan menggunakan uang. Apakah terlalu banyak di pos makan-makan atau jajan sore? Atau, terlalu boros dalam hal transportasi? Nah disiplinkan diri sendiri dengan membuat peraturan baru yaa. Kamu bisa coba untuk membawa bekal misalnya, dengan begitu bisa mengurangi kebiasaan jajan, atau sesekali menggunakan transportasi umum.

3. Perbesar aset tabungan dengan investasi

Nah, ketika kamu sudah mulai terbiasa mengatur keuangan, kini saatnya memaksimalkan tabungan dengan investasi. Jika baru pertama kali mencoba berinvestasi, pilih jenis investasi yang cenderung ringan dan tidak terlalu berisiko. Laku Friends bisa mencoba deposito atau nabung emas.

Serunya lagi di LAKUEMAS kini bisa ngga sekedar nabung ! Tapi juga bisa meng-influence banyak orang untuk nabung alias mempersiapkan tabungan dari sekarang.

Kenalin nih LAKUEMAS ELITE ! Selain jadi member ELITE, kamu bisa mengajak teman dan keluarga buat sama-sama nabung emas dengan membagikan kode referral kamu sebanyak-banyaknya. Semakin banyak referral yang dibagikan, semakin besar juga keuntungan yang kamu dan member lain yang kamu ajak dapatkan. Tidak hanya itu, di LAKUEMAS ELITE kamu juga bisa merasakan benefit-benefit lain seperti: Spread Eksklusif, Voucher Entertainment, dan Sewa Modal hanya dengan menyimpan emas dimulai dari 1 Gram. Seru banget kan ! 


Jadi jangan tunggu lama-lama lagi, langsung aja buat kamu yang belum punya aplikasi LAKUEMAS, download di Apps Store atau Play Store. Kalau sudah punya aplikasinya, bisa update aplikasi ke versi paling terbaru, buka aplikasi dan klik banner LAKUEMAS ELITE untuk mulai berlangganan. Dapatkan potongan harga berlangganan sampai 50%* !




*s&k berlaku

ARTIKEL LAINNYA

Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !
Friday, 19 July 2024
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi !

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan minggu ini bahwa The Fed semakin yakin bahwa inflasi akan terus menurun. Dia juga sebelumnya memberi isyarat, apakah ini yang menyebabkan harga emas melejit ? Simak disini !


LANJUTKAN
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !
Monday, 24 June 2024
Tips Gen-Z Raih Financial Freedom !

Financial Freedom atau kebebasan finansial atau merdeka finansial dapat dijelaskan sebagai keadaan di mana seseorang tidak memiliki kewajiban utang, memperoleh pendapatan pasif yang mencukupi untuk kehidupan, memiliki perlindungan finansial terhadap segala risiko. Untuk Gen-Z yang sedang berusaha untuk bisa segera merealisasikan kebebasan finansial, perlu adanya perencanaan yang baik nih, simak di artikel berikut !


LANJUTKAN
Waktunya Ambil Cuan ?
Friday, 21 June 2024
Waktunya Ambil Cuan ?

Perekonomian dan pasar kerja AS telah terbukti sangat tangguh dalam menghadapi suku bunga yang tinggi. Para pengusaha menambah rata-rata 248.000 pekerjaan per bulan tahun ini. Pengangguran masih rendah di angka 4%. Adapun, pembangunan rumah keluarga tunggal di AS turun pada bulan Mei di tengah tingginya suku bunga hipotek. Akankah permintaan aset safe haven akan terdorong oleh ketidakpastian geopolitik dan ekonomi ini ?


LANJUTKAN