07

September
2022

Belajar Investasi di Usia Muda dan Rasakan 6 Manfaatnya !

Belajar Investasi di Usia Muda dan Rasakan 6 Manfaatnya !

Dilansir dari Bisnis.com - Investasi adalah suatu cara terbaik untuk membuat kondisi finansial masa depanmu lebih baik. Tetapi, banyak yang belum mengetahui betapa pentingnya investasi terutama untuk kalangan anak muda. Banyaknya jenis dan juga proses investasi membuat mereka enggan belajar investasi.

Padahal, tau gak sih memulai investasi sedini mungkin banyak sekali keuntungannya terutama untuk kehidupan finansial masa depan kamu nanti. Jadi gak ada salahnya kan mulai belajar investasi dari hari ini? Simak yuk ulasan lengkap mengenai manfaat investasi di usia muda!

Memiliki Pemasukan Lebih

Penting untuk melakukan investasi sejak dini karena ini bisa menjadi pemasukan lebih untuk kamu. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk menambahkan uang yang kamu miliki. Lain halnya dengan menabung, jika bukan deposito maka uang kamu tabung tidak akan bertambah nilainya.

Investasi dapat membuat nilai uang kamu bertambah apalagi jika kamu melakukannya sejak muda tentu akan semakin banyak keuntungan yang kamu dapatkan kedepannya karena waktu berinvestasi lebih panjang.

Terhindar Dari Boros

Biasanya di usia muda jika mendapatkan uang pasti langsung ingin membelanjakannya untuk banyak hal, tetapi dengan memulai investasi kamu bisa arahkan keuangan kamu ke arah yang lebih pasti. Setelah kamu memiliki uang atau mendapatkan gaji bulanan kamu bisa mengarahkan uang kamu ke investasi. Daripada menghamburkan uang untuk membeli barang mewah, lebih baik mulai belajar investasi, bukan?

Memiliki Dana Darurat

Jika kamu memiliki uang yang diinvestasikan, kamu memiliki dana yang bisa kamu gunakan apabila ada keadaan darurat yang mengharuskan kamu memiliki dana lebih. Investasi ini juga akan menjadi ‘penyelamat’ untuk kamu dikala ada kebutuhan yang mendesak atau darurat di masa depan.

Mandiri Dalam Finansial

Setelah berinvestasi kamu akan mengerti dan paham untuk mengatur keuangan sendiri. Inilah yang akan membantu kamu lebih mandiri dalam finansial dan tidak bergantung lagi oleh orang lain. Bukan tidak mungkin kamu bisa membantu mereka lewat investasi yang sudah kamu lakukan.

Membantu Mengatur Skala Prioritas

Jika kamu memulai investasi sejak dini kamu juga bisa mengatur skala prioritas kamu, seperti berapa persen yang bisa kamu sisihkan untuk investasi atau berapa persen yang kamu harus sisihkan untuk pengeluaran. Dengan investasi ini kamu biasa untuk mendahulukan mana kebutuhan yang memang lebih penting untuk kamu.

Mempersiapkan Masa Depan Yang Lebih Baik

Dari beberapa poin yang sudah disebutkan diatas, poin ini merupakan yang terbaik yaitu persiapan untuk masa depan yang lebih baik. Dengan memiliki investasi, uangmu diputar dan kamu bisa memiliki keuntungan dari sana. Kamu bisa mencoba investasi dengan risiko yang rendah seperti investasi emas.

Sebagai anak muda yang digital savvy, di platform Lakuemas yang berbasis fintech, kamu bisa memulai investasi dengan Rp 50.000 saja!

Mulai belajar investasi sejak usia muda yuk agar kamu bisa menikmati manfaatnya di masa depan!

Lakuemas, Cara Baru Beli Emas 

ARTIKEL LAINNYA

Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?
Selasa, 27 September 2022
Satuan Karat Dalam Emas, Apa Arti Sesungguhnya ?

Secara umum, produk emas yang memiliki karat di bawah 23 adalah perhiasan, yang memang sudah tentu harus dicampur dengan logam lain agar tidak mudah rusak. Sementara emas yang 24 karat sangat jarang atau bahkan tidak pernah dibuat menjadi perhiasan. Lalu, adakah produk emas 24 karat? Jawabannya ada !


LANJUTKAN
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery
Senin, 26 September 2022
4 Kesalahan Saat Mengenakan Men's Jewellery

Nah perlu diketahui juga bahwa ini sama sekali tidak benar. Tidak ada salahnya pria mengenakan perhiasan. Asalkan dilakukan dengan padu padan yang tepat, pria tetap tampil maskulin dengan men’s jewellery di tubuh mereka. Bahkan perhiasan tersebut bisa dijadikan hadiah menarik untuk diri sendiri.


LANJUTKAN
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?
Jumat, 16 September 2022
Pentingnya Self Reward Bagi Diri Sendiri, Apa Saja ?

Bukan dari orang lain, reward yang seharusnya diberikan berasal dari diri sendiri atau dikenal dengan istilah self reward . Hal itu bukan sebagai tolok ukur keberhasilan namun memiliki hal yang lebih penting di baliknya.


LANJUTKAN