03

Juni
2022

Apa Yang Membuat Harga Emas Sekarang Beranjak Naik ?

Apa Yang Membuat Harga Emas Sekarang Beranjak Naik ?

Inflasi yang terjadi di Eropa membuka gerbang pada harga emas untuk menguat. Inflasi ini terjadi karena dipicu dengan naiknya harga makanan dan energy sehingga meningkatkan krisis biaya hidup. Inflasi melonjak hingga sebesar 9% pada bulan lalu (April 2022). Dikutip dari CNBC Indonesia, kenaikan 9% tersebut merupakan yang tertinggi dalam 40 tahun terakhir. Hal ini melampaui kenaikan tahunan sebesar 8,4% yang terjadi pada Maret 1982 dan jauh di atas 7% yang tercatat pada Maret 2022.

Analis Global Kapital Investama Alwi Assegaf mengatakan sejak Rusia dan Ukraina berperang banyak faktor yang mendukung harga emas naik. Bahkan, riset Goldman Sachs Group memproyeksikan harga emas berpotensi mengarah ke US$ 2.350 per ons troi. Kantor Statistik Nasional Inggris juga mengatakan bahwa perkiraannya menunjukkan inflasi akan bertahan ke level yang makin tinggi dari tahun 1982.

Mulai awal bulan lalu (April 2022), regulator energy Inggris meningkatkan batas harga energi rumah tangga sebesar 54%, termasuk rekor kenaikan pada harga gas global. “Tidak seperti di AS, inflasi Inggris terus meningkat untuk saat ini, memicu kekhawatiran lebih lanjut seputar gaya hidup.” Kata Richard Carter, Kepala Penelitian Bunga Tetap di Quilter Cheviot, dalam sebuah catatan penilitian yang dikutip dari CNBC International.

Faktor utama yang membuat harga emas melambung memang berasal dari krisis geopolitik Rusia dan Ukraina yang membuat pelarian dana ke aset safe haven seperti emas dari aset berisiko. Alwi mengatakan selama ketegangan perang Rusia dan Ukraina belum mereda ditambah dengan krisis ekonomi dan inflasi Eropa yang membuat harga emas sekarang beranjak naik. Harga emas yang berpotensi terus naik karena di tengah ketidakpastian akibat krisis Eropa Timur, bank sentral akan kembali memburu emas untuk menambang cadangan devisa. 

Nah teman-teman, sebelum harga emas melambung jauh, perlu dicatat bahwa emas adalah instrumen investasi yang cocok untuk jangka panjang dan sarana lindung nilai dari inflasi dan krisis ekonomi yang ada. Investasi pada logam mulia ini mampu memberi keuntungan ! tidak hanya karena kilaunya yang menarik, namun nilainya juga tidak mengecewakan. Yuk langsung segera investasi sekarang di Lakuemas, #1 Indonesia O2O Gold Investment Platform yang Berizin Usaha dan Diawasi langsung oleh BAPPEBTI.

 

 

?Kunjungi www.lakuemas.com untuk informasi lebih lengkapnya, dan buat yang belum download aplikasi Lakuemas bisa langsung download di Apps Store atau Google Playstore, registrasi dan kamu sudah dalam perjalanan untuk menata masa depanmu lebih baik lagi !

 

Selamat menabung ! ^^

 

ARTIKEL LAINNYA

Tips Menabung Untuk Pemula
Selasa, 26 Maret 2024
Tips Menabung Untuk Pemula

Dalam berjalannya waktu, hal yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan finansial untuk bisa menopang kehidupan kita dari hari demi hari. Banyak godaan dan pilihan yang membuat kita terkadang menjadi salah langkah. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu, kita bisa kuat memulai untuk menabung agar kondisi finansial kita tetap aman ditengah kehidupan yang tidak pasti dan dipenuhi hal tidak terduga. Yang aman dan bisa kamu coba dari sekarang adalah nabung emas. Kok bisa nabung emas itu aman ? Simak selengkapnya di artikel berikut !


LANJUTKAN
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi
Senin, 18 Maret 2024
Tips Menghadapi Ketidakpastian Ekonomi

LakuFriends, kondisi ekonomi global yang silih datang berganti memang dapat mempengaruhi kondisi keuangan kita secara pribadi. Terlebih bagi kita yang sudah merencanakan banyak hal bahkan hingga ke hari spesial. Maka dari itu kita perlu mempersiapkannya untuk bisa bertahan ditengah situasi yang tidak pasti. Dapetin tipsnya disini !


LANJUTKAN
CETAK REKOR BARU !
Kamis, 14 Maret 2024
CETAK REKOR BARU !

Powell mengatakan The Fed "tidak jauh" dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga. Para pedagang sekarang memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% nantinya pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada tanggal 29 Februari, menurut Fedwatch Tool CME. Namun taruhan penurunan suku bunga mendorong harga emas, simak berita selengkapnya !


LANJUTKAN