03

Juni
2022

Apa Yang Membuat Harga Emas Sekarang Beranjak Naik ?

Apa Yang Membuat Harga Emas Sekarang Beranjak Naik ?

Inflasi yang terjadi di Eropa membuka gerbang pada harga emas untuk menguat. Inflasi ini terjadi karena dipicu dengan naiknya harga makanan dan energy sehingga meningkatkan krisis biaya hidup. Inflasi melonjak hingga sebesar 9% pada bulan lalu (April 2022). Dikutip dari CNBC Indonesia, kenaikan 9% tersebut merupakan yang tertinggi dalam 40 tahun terakhir. Hal ini melampaui kenaikan tahunan sebesar 8,4% yang terjadi pada Maret 1982 dan jauh di atas 7% yang tercatat pada Maret 2022.

Analis Global Kapital Investama Alwi Assegaf mengatakan sejak Rusia dan Ukraina berperang banyak faktor yang mendukung harga emas naik. Bahkan, riset Goldman Sachs Group memproyeksikan harga emas berpotensi mengarah ke US$ 2.350 per ons troi. Kantor Statistik Nasional Inggris juga mengatakan bahwa perkiraannya menunjukkan inflasi akan bertahan ke level yang makin tinggi dari tahun 1982.

Mulai awal bulan lalu (April 2022), regulator energy Inggris meningkatkan batas harga energi rumah tangga sebesar 54%, termasuk rekor kenaikan pada harga gas global. “Tidak seperti di AS, inflasi Inggris terus meningkat untuk saat ini, memicu kekhawatiran lebih lanjut seputar gaya hidup.” Kata Richard Carter, Kepala Penelitian Bunga Tetap di Quilter Cheviot, dalam sebuah catatan penilitian yang dikutip dari CNBC International.

Faktor utama yang membuat harga emas melambung memang berasal dari krisis geopolitik Rusia dan Ukraina yang membuat pelarian dana ke aset safe haven seperti emas dari aset berisiko. Alwi mengatakan selama ketegangan perang Rusia dan Ukraina belum mereda ditambah dengan krisis ekonomi dan inflasi Eropa yang membuat harga emas sekarang beranjak naik. Harga emas yang berpotensi terus naik karena di tengah ketidakpastian akibat krisis Eropa Timur, bank sentral akan kembali memburu emas untuk menambang cadangan devisa. 

Nah teman-teman, sebelum harga emas melambung jauh, perlu dicatat bahwa emas adalah instrumen investasi yang cocok untuk jangka panjang dan sarana lindung nilai dari inflasi dan krisis ekonomi yang ada. Investasi pada logam mulia ini mampu memberi keuntungan ! tidak hanya karena kilaunya yang menarik, namun nilainya juga tidak mengecewakan. Yuk langsung segera investasi sekarang di Lakuemas, #1 Indonesia O2O Gold Investment Platform yang Berizin Usaha dan Diawasi langsung oleh BAPPEBTI.

 

 

?Kunjungi www.lakuemas.com untuk informasi lebih lengkapnya, dan buat yang belum download aplikasi Lakuemas bisa langsung download di Apps Store atau Google Playstore, registrasi dan kamu sudah dalam perjalanan untuk menata masa depanmu lebih baik lagi !

 

Selamat menabung ! ^^

 

ARTIKEL LAINNYA

INFORMASI DORMANT
Selasa, 07 Mei 2024
INFORMASI DORMANT

Hai LakuFriends, dengan penuh hormat, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan Aplikasi LAKU EMAS untuk bertransaksi dan berinvestasi dalam emas. Sebagai bagian dari layanan kami, kami ingin memberikan penjelasan mengenai biaya dormant yang mungkin Anda temui dalam penggunaan aplikasi ini. Yuk simak penjelasannya dalam artikel berikut:


LANJUTKAN
Naik Tipis Bikin Untung ?
Jumat, 03 Mei 2024
Naik Tipis Bikin Untung ?

Penguatan dolar yang mendekati level tertinggi dalam lima bulan terakhir juga membuat harga logam tersudutkan. Emas yang mengincar dukungan ke $2.300, kemudian muncul isyarat suku bunga lebih lanjut - membuatnya hampir menembus di bawah level support $2.300 per troy ounce dan dapat menandakan koreksi jangka pendek bagi emas. Jadi apakah akan menguntungkan untuk kita di masa depan ? Cek di artikel berikut ini


LANJUTKAN
Di Luar Ekspektasi !
Rabu, 03 April 2024
Di Luar Ekspektasi !

Data ekonomi yang kuat dibandingkan dengan data indeks harga PCE inti, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed yang melambat lebih dari perkiraan pada bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi. Sentimen terhadap emas safe-haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat. Berikut selengkapnya !


LANJUTKAN