03

Juni
2022

Apa Yang Membuat Harga Emas Sekarang Beranjak Naik ?

Apa Yang Membuat Harga Emas Sekarang Beranjak Naik ?

Inflasi yang terjadi di Eropa membuka gerbang pada harga emas untuk menguat. Inflasi ini terjadi karena dipicu dengan naiknya harga makanan dan energy sehingga meningkatkan krisis biaya hidup. Inflasi melonjak hingga sebesar 9% pada bulan lalu (April 2022). Dikutip dari CNBC Indonesia, kenaikan 9% tersebut merupakan yang tertinggi dalam 40 tahun terakhir. Hal ini melampaui kenaikan tahunan sebesar 8,4% yang terjadi pada Maret 1982 dan jauh di atas 7% yang tercatat pada Maret 2022.

Analis Global Kapital Investama Alwi Assegaf mengatakan sejak Rusia dan Ukraina berperang banyak faktor yang mendukung harga emas naik. Bahkan, riset Goldman Sachs Group memproyeksikan harga emas berpotensi mengarah ke US$ 2.350 per ons troi. Kantor Statistik Nasional Inggris juga mengatakan bahwa perkiraannya menunjukkan inflasi akan bertahan ke level yang makin tinggi dari tahun 1982.

Mulai awal bulan lalu (April 2022), regulator energy Inggris meningkatkan batas harga energi rumah tangga sebesar 54%, termasuk rekor kenaikan pada harga gas global. “Tidak seperti di AS, inflasi Inggris terus meningkat untuk saat ini, memicu kekhawatiran lebih lanjut seputar gaya hidup.” Kata Richard Carter, Kepala Penelitian Bunga Tetap di Quilter Cheviot, dalam sebuah catatan penilitian yang dikutip dari CNBC International.

Faktor utama yang membuat harga emas melambung memang berasal dari krisis geopolitik Rusia dan Ukraina yang membuat pelarian dana ke aset safe haven seperti emas dari aset berisiko. Alwi mengatakan selama ketegangan perang Rusia dan Ukraina belum mereda ditambah dengan krisis ekonomi dan inflasi Eropa yang membuat harga emas sekarang beranjak naik. Harga emas yang berpotensi terus naik karena di tengah ketidakpastian akibat krisis Eropa Timur, bank sentral akan kembali memburu emas untuk menambang cadangan devisa. 

Nah teman-teman, sebelum harga emas melambung jauh, perlu dicatat bahwa emas adalah instrumen investasi yang cocok untuk jangka panjang dan sarana lindung nilai dari inflasi dan krisis ekonomi yang ada. Investasi pada logam mulia ini mampu memberi keuntungan ! tidak hanya karena kilaunya yang menarik, namun nilainya juga tidak mengecewakan. Yuk langsung segera investasi sekarang di Lakuemas, #1 Indonesia O2O Gold Investment Platform yang Berizin Usaha dan Diawasi langsung oleh BAPPEBTI.

 

 

?Kunjungi www.lakuemas.com untuk informasi lebih lengkapnya, dan buat yang belum download aplikasi Lakuemas bisa langsung download di Apps Store atau Google Playstore, registrasi dan kamu sudah dalam perjalanan untuk menata masa depanmu lebih baik lagi !

 

Selamat menabung ! ^^

 

ARTIKEL LAINNYA

Tips Padu Padan Outfit Dengan Men's Jewellery
Selasa, 06 Desember 2022
Tips Padu Padan Outfit Dengan Men's Jewellery

Men’s jewellery semakin populer di kalangan pria yang ingin tampil gaya tanpa mengurangi sisi maskulin mereka. Lantas, bagaimana padu padan perhiasan emas yang tepat untuk pria?


LANJUTKAN
Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan
Senin, 05 Desember 2022
Cara Memaksimalkan Tabungan Yang Perlu Dipraktikkan

Sudah mau akhir tahun nih Lakufriends, gimana kondisi tabungan kamu ? Apa target tabungan kamu sudah jauh dari harapan ? Nah sebenarnya menabung bukan hanya untuk memastikan kesejahteraan kamu di masa depan, tapi juga berguna sebagai pegangan masa kini untuk berbagai kebutuhan yang tidak terduga.. Karena itu, yukl coba lebih disiplin lagi dan ikuti cara memaksimalkan tabungan berikut ini !


LANJUTKAN
CMK Resmikan Gerai Ke-100 Melalui The Palace Jeweler
Jumat, 02 Desember 2022
CMK Resmikan Gerai Ke-100 Melalui The Palace Jeweler

Gerai baru di Surabaya ini juga menjadi bukti pencapaian CMK yang telah puluhan tahun berkiprah sebagai pelakuterdepan dalam industri ritel perhiasan Nusantara. Capaian ini uga menjadi sebuah capaian yang menjadi tolak ukur baru bagi pelaku-pelaku ritel perhiasan di Indonesia. Momentum yang juga menjadi tonggak sejarah baru ini pun menjadi sebuah roda penggerak bagi CMK untuk semakin berinovasidan berekspansi.


LANJUTKAN